Apa Itu Email Marketing? Dan Kenapa Sangat Penting?

Email marketing secara Sederhananya adalah proses memasarkan produk atau peluang bisnis atau jasa lewat email.

Tentunya anda sudah tahu bahwa menghasilkan uang dari internet salah satu keharusan yang perlu dilakukan, dimana uang berada adalah: membangun Daftar Nama

Ini benar apakah anda berjualan produk/jasa atau menjalankan Bisnis Mlm Online. Anda sangat perlu menangkap data nama dan email dari pengunjung web anda dan melakukan follow up secara berkala lewat email.

Email bukan hanya alat berkomunikasi, tetapi sangat bagus sebagai sarana melakukan pemasaran.

Nah lalu bagaimana cara menjual via email?

Tentunya anda masih ingat bahwa orang beli atau bergabung dengan orang yang mereka Kenal Suka dan Percaya, kan? Nah untuk mendapatkan rasa Kenal Suka dan Percaya itu anda perlu membangun hubungan dengan daftar nama anda, setelah anda mendapatkan email mereka maka anda perlu mengirimkan email secara berkala.

Dan ini tidak dilakukan secara personal satu persatu manual, karena waktu anda akan habis karenanya. Anda melakukan dengan bantuan sebuah alat yang sangat penting bernama Autoresponder

Ada banyak Autoresponder diluaran sana, namun saya menggunakan Getresponse.

Nah dengan mengirimkan email secara berkala inilah anda bisa menjual produk2 anda via email. Atau menjual produk orang lain via email…dan tentunya anda bisa menjelaskan atau memberikan link ke penjelasan mengenai Bisnis Utama Anda atau Bisnis MLM anda.

Jadi menjual tidak hanya dilakukan dengan membuat web penjualan atau menjual via blog…melainkan anda bisa menjual melalui email dan ini sangat ampuh sekali.

Cara membangun hubungan via email sehingga orang menjadi Kenal Suka dan Percaya dengan anda adalah:

  1. Menjadi diri sendiri dan mengirimkan email secara berkala dan personal.
  2. Selalu memberikan lebih banyak manfaat dan value.
  3. Selalu jujur dan mengatakan yang sebenarnya.
  4. Tidak berjualan secara berlebihan atau menggunakan kata kata yang hype.
  5. Mengirimkan email secara sering, setiap hari sangat dianjurkan.
  6. Tulislah seakan akan anda sedang berbicara dengan seorang teman baik anda.

Nah dengan melakukan tips diatas, anda akan bisa menulis email yang bisa membangun hubungan anda dengan mereka subscriber anda, dan anda juga bisa menjual produk anda lewat email, atau produk2 orang lain dan terutama mengajak mereka bergabung dengan Bisnis Utama Anda.

Semua dilakukan via email, dan dengan melakukannya sendiri, anda akan bisa mengirimkan email campaign dengan mudah dan nyaman sama seperti ketika anda sedang menulis untuk postingan di blog anda, atau berbicara kepada seorang teman.

Dengan email anda bisa membangun branding anda, dan membagikan banyak nilai dan manfaat sehingga proses Attraction Marketing tetap berjalan dan bahkan semakin terbangun via email marketing.

Internet hampir tidak bisa dipisahkan dengan email, sehingga menguasai tehnik menulis email dan email marketing akan menjadikan anda powerfull dan bisa menjual banyak produk atau jasa…termasuk peluang bisnis anda.

Manfaatkan alat yang satu ini, gunakan Autoresponder dengan maksimal dan bangun hubungan anda dengan daftar nama anda, dan andapun bisa menjual banyak produk/jasa melalui email. :) selamat berlatih!

About The Author

Kusuma

Saya Menjalankan Bisnis Online Sejak Tahun 2000. Saya Menyukai Mlm Online Karena Memungkinkan Kita Mendapatkan Penghasilan Bersifat Pasif Dan Residual, Di Blog Ini Saya Membagikan Ilmu dan Pengalaman Menjalankan Bisnis Online dan Mlm Online. Bagaimana Cara Mensponsori Lebih Banyak Orang dari Internet, Bekerja Dari Rumah dan Mendapatkan Lebih Banyak Daftar Nama Dan Uang...

Silahkan Isikan Comment Anda!

1 Comment

  • FreeBSD VPS

    Reply Reply May 7, 2016

    Retention email adalah email yang kita kirimkan kepada pelanggan lama agar tetap terhubung dengan bisnis kita, ini sangat krusial bagi semua jenis bisnis. Isi pesan retention email biasanya bertujuan untuk menjaga hubungan baik antara pengusaha dan para pelanggan mereka, ini adalah salah satu cara berbeda untuk menawarkan produk kita ke pelanggan. Dengan begitu, kita akan lebih mudah untuk memasarkan produk atau jasa baru kepada para pelanggan dengan pendekatan yang unik.

Leave A Response

* Denotes Required Field