Pengalaman Menggunakan Bpjs Pertama Kali…

Sudah beberapa hari lalu saya ingin menceritakan pengalaman saya pertama kali menggunakan bpjs… ya sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih kepada bpjs… kepada pemerintah karena sebagai masyarakat… saya bisa menggunakan fasilitas yang disediakan, dengan biaya yang sangat murah, bahkan gratis. ๐Ÿ™‚

Dan bukan hanya masalah biayanya… tetapi juga layanannya sungguh bagus, sama seperti berbayar. Karena tadi2nya… ketika ayah harus dirawat, atau ibu, atau bahkan saya sendiri juga pernah menggunakan jasa rumah sakit, untuk keperluan apapun, apakah anak melahirkan… apakah karena beberapa keadaan kesehatan yang dialami… tentu saja kita pernah menggunakan layanan rumah sakit swasta, dan darisana saya merasakan bahwa layanan bpjs, hampir tidak ada bedanya.

Cara Memulai Blog Anda

Saya akan ajarkan, bagaimana caranya memulai blog anda, yang menyenangkan, menguntungkan... dengan mudah.

Isikan email anda dibawah ini, lalu klik kirimkan...informasi akan terkirim ke email yang anda gunakan dibawah ini!

Bahkan, sama sekali tidak ada bedanya. Professional, bertanggung jawab, ramah, bahkan tidak ada bedanya dengan saat saya menggunakan fasilitas rumah sakit swasta seperti sebelumnya. ๐Ÿ™‚ hebat kan? jadi kalau anda belum mengurus kartu bpjs anda segeralah urus.

Apalagi caranya sangat mudah kok… bahkan andainya harus membayar iuran seperti asuransi, tiap bulan, lakukan saja. Kita membantu pemerintah dengan membayar pajak, membayar iuran yang jumlahnya tidak seberapa, tetapi begitu terjadi Sesuatu yang kita perlukan, seperti yang saya alami… saya di terapi dengan ultraviolet karena saya mengalami vitiligo sejak 20 tahun lebih Yang Lalu. Dan tentu saja setelah 20 tahun Vitiligo ini bertambah banyak… sampai ke wajah, ke leher, dan beberapa bagian tubuh lainnya… dan setelah saya diberikan informasi mengenai ada solusinya di bali..bahkan rumah sakit pemerintah Mempunyai alat yang bisa melakukan sinar, dan hasilnya orang2 yang mengalami Vitiligo bisa kembali ceria dan percaya diri karena keadaannya terus membaik, dan tumbuh kembali kulit yang lama…

kulit yang tadinya bercak2, menjadi bertumbuh kembali warna atau pigmen hitamnya, sehingga akhirnya kembali menutupi bagian2 yang putih, sehingga akhirnya lama lama menjadi normal. Dan karena belum ada obatnya, maka satu2nya yang bisa dilakukan adalah dengan Terapi sinar ultraviolet, dengan menggunakan alat yang hanya ada di rumah sakit tertentu saja, konon di bali hanya ada di bali mandara saja, dan bisa dengan menggunakan fasilitas bpjs ini.

Diawali dengan saya pergi ke kantor bpjs di daerah renon. Kemudian setelah dicek, keberadaan kartu, apakah sudah terdaftar atau belum, dengan memasukkan no ktp yang ada di kartu keluarga ternyata sudah terdaftar bahkan sekeluarga semuanya, sampai keluarga kakak yang sudah tidak tercatat di kartu keluarga pun ternyata juga sudah ada bpjsnya… akhirnya saya hanya minta diprintkan saja, yang kemudian diantar kerumah oleh salah satu petugas security disana, ya, supaya saya nggak antri, dan sekalian dia pulang.

Akhirnya… kartu jadi, dan kemudian pertama, saya harus ke puskesmas yang terdekat sesuai yang tertulis di kartu. Setelah cek ke puskesmas, ternyata dokternya sedang pergi, sehingga saya pulang dulu dan datang lagi 1 jam kemudian, dan diperiksa oleh dokter… dicek tensi, semua bagus, dan memang dokter melihat bahwa ini adalah Vitiligo yang harus dirujuk ke rumah sakit swasta terdekat yaitu prima medika. Saya diberi pilihan 3 rumah sakit bagus2, saya pilih prima karena memang dekat dari rumah dan sering kesana… menjaga ayah dll.

Di prima, juga sama daftar dulu di loket khusus bpjs, dan kemudian diperiksa oleh dokter kulit dan kelamin, yang rata2 memang cantik, lalu dirujuk lagi ke rumah sakit pemerintah bali, bali mandara namanya, dan mulailah ke bali mandara, daftar lagi, diperiksa oleh dokter laki yang ramah, dan kemudian mulai disinar. ๐Ÿ˜‰

Ada prosesnya memang, tetapi tidaklah rumit, hanya perlu dilakukan sesuai prosedur saja, tetapi hasilnya? Luar Biasa karena, memang semuanya diatas, tidak dikenakan biaya, dan memang sakit seperti ini tidak sekali beres, tetapi perlu dilakukan secara berkala. Disaat terapi saya juga berjumpa dengan banyak orang yang mengalami masalah yang sama, dan ada satu sakit lagi yang juga kabarnya belum ada obatnya yang juga perlu disinar juga, prisosiaris kalau nggak salah namanya.

Yah, begitulah pengalaman saya menggunakan kartu kesehatan bpjs, yang sudah disediakan oleh pemerintah, dan saya sangat puas… terima kasih para perawat dan dokter yang melayani dengan sangat baik, dengan atau tanpa bpjs. ๐Ÿ˜‰ saya sangat merekomendasikan anda untuk menggunakan kartu ini, apapun masalah kesehatan anda. Selamat menggunakan. Ikutilah prosedurnya langkah demi langkah maka anda akan bisa menggunakannya dengan baik, dan anda akan sangat terbantu.